Automotive Review
- Audi Review
- BMW Review
- Car Maintenance Tips
- Chevrolet Review
- Classic Review
- Ford Review
- Honda Review
- Hyundai Review
- Isuzu Review
- Jaguar Review
- Jeep Review
- Kia review
- Lexus Review
- Mazda Review
- Mercedes Review
- Mitsubishi Review
- Nissan Review
- Peugeot review
- Renault Review
- Subaru Review
- Suzuki Review
- Toyota Review
- Volvo Review
- VW Review
Blog Archive
-
▼
2008
(61)
-
▼
May
(24)
- New Honda Accord
- Tips hemat BBM, pakai AC saja
- KONDENSOR
- RECEIVER DRIER - FILTER
- KOPLING MAGNET - MAGNET CLUTCH
- EVAPORATOR - COOLING COIL
- KATUP EXPANSI - EXPANSION VALVE
- TIPS TAMBAHAN UNTUK AC MOBIL ANDA
- MENGAPA HARUS FREON-R134…?
- ASAL MULA ORANG MENGGUNAKAN AC MOBIL
- PRINSIP KERJA AC MOBIL ANDA
- KOMPRESOR
- Volvo XC60
- Volkswagen Phaeton
- Captiva 2.0 VDCi: Solar
- BMW X6 Sport Activity Coupe
- BMW Seri 1 Coupe
- BMW X3 lebih segar
- BMW X5 diluncurkan di Indonesia
- TAM facelift Yaris
- Rahasia teknologi Honda FCX Clarity
- LX570, SUV terbaik Lexus
- Mitsubishi Strada Triton 4WD
- Hello world!
-
▼
May
(24)
Friday, May 23, 2008
New Honda Accord
Pekan lalu, dari Torrance, California, Honda Motor Co. merilis informasi resmi tentang generasi terbaru Accord Sedan dan Coupe yang akan dipasarkan di USA mulai September mendatang. 2008 Honda Accord di disain lebih besar, lebih bertenaga, lebih efisien dan peningkatan safety. Mesin V6 baru memproduksi tenaga paling besar dalam sejarah Accord.
Tulisan dibawah ini tidak mengulas Accord Coupe yang tidak dipasarkan di Indonesia. Informasi ini juga berdasarkan spesifikasi Accord untuk USA dan memberi gambaran seperti apa nantinya Accord di Indonesia yang spesifikasinya pasti disesuaikan dengan kondisi di Asia Tenggara.
Exterior Accord Sedan tampil dinamis dan atletis dengan nuansa elegan klasik dengan garis-garis disain yang tegas dipadukan lekuk dan ceruk disekujur tubuhnya. Dimensinya lebih besar, yaitu: panjang 194.1 inch lebih panjang 3.0 inch, lebar 72.7 inch atau 1.1 inch lebih lebar dan tingginya 58.1 inch atau 0.9 inch lebih tinggi.
Meskipun dimensi lebih besar, torsional rigidity (berkaitan dengan kelincahan dan handling kendaraan )justru menginkat 20%. Ini manfaat dari lain dari aplikasi kontruksi body canggih dimana 48%diantaranya adalah high-tensile steel - yang paling banyak yang pernah dipakai Accord produksi massal. Keuntungan lain, adalah bobot kendaraan hanya naik 5% meskipun ukuran lebih besar, lebih kaku dan fitur bertambah.
interior premium
Honda membangun interior Accord dengan kualitas premium, dengan disain simpel, modern dan lega. Accord Sedan memiliki volume interior 120 cubic feet atau 3.3 cubic feet lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya dan itu menyebabkan Accord bergeser dari klas mid-size sedan ke large sedan berdasarkan klasifikasi EPA (Environmental Protection Agency) USA. Tambahan itu untuk memberi kenyaman setara antar penumpang kursi depan dan belakang. Interior yang lebih lebar memungkinkan center console lebih lebar, yang sering di asosiasikan dengan mobil-mobil mewah.
Honda mendisain interior Accord agar tampil dinamis, intuitiuf dan berkelas tinggi. Mulai dari display informasi yang mudah dibaca, yang membagi intrumen yang berkaitan dengan operasional kendaraan dibagian atas dan informasi di bagian bawah. Dimalam hari, kontrol-kontrol itu semakin jelas terpisah melalui warna yang membedakan antara climate control (aqua green) dan audio control (putih). Speedomenter dan tachometer bergaya klasik bulat. Kontrol audio di roda kemudi jadi standar.
Redisain kursi depan menjadikannya lebih besar dan dilengkapi dengan lateral support. Kursi belakang bisa dilipat untuk menambah ruang kargo.
Tiga pilihan audio system bisa dipilih konsumen, semuanya dengan MP3/Windows Media® Audio (WMA) dan auxiliary input jack. Sistem standar dilengkapi dengan enam spekaer 160 watt, dan CD-player keping tunggal, plus Radio Data System. Pilihan lainnya, sama seperti spesifikasi diatas dengan tambahan 6-disc in-dash charger. Yang paling atas adalah 6-disc CD charger, 270 watt dan 7 speaker termasuk subwoofer 8 inch.
Accord menggunakan double-wishbone untuk suspensi depan dan multi-link rear suspension untuk belakang. Arsitektur suspensi ini dirancang memberikan handling terbaik. Wheelbase Accord Sedan kini 110.2 inch naik 2.3 inch dibandingkan versi sebelumnya. Accord juga memiliki roda lebih lebar, ABS dan Vehicle Stability Assist.
Honda mengklaim menawarkan level lebih tinggi untuk perlindungan pada penumpangnya juga pejalan kaki. Struktur body Advanced Compatibility Engineering (ACE) yang membuatnya lebih tahan tabrakan frontal dari kendaraan yang berbeda ukuran dan ketinggian bumper. Ini jadi jawaban terhadap kekhawatiran banyak orang memilih sedan, yang dianggap menjadi korban terparah bila bertabrakan dengan SUV. Fitur safety lainnya adalah Vehicle Stability Assist (VSA) yang membuat mobil lebih stabil dan terkendali, side-curtain airbags, dual-chamber front side airbags dimana untuk posisi penumpang dilengkapi Occupant Position Detection System (OPDS) untuk me-nonaktifkan airbag jika perlu, active front seat head restraint, ABS dan lainnya.
Di USA, Accord hadir dengan tiga pilihan mesin yaitu dua jenis mesin 2.4 liter empat silinder i-VTEC dan mesin 3.5 liter V6. Mesin 2.4 liter hadir dengan produksi tenaga 177hp/6,500rpm dan 218Nm/4,300rpm atau 7hp lebih besar dari pendahulunya. Pilihan kedua adalah 2.4 liter dengan 190hp/7000rpm, torsi 220Nm/4400rpm. Perbedaan ini berkat program ECU berbeda dan penggunakan high-flow muffler dengan variable valve silencer.
Mesin V6 naik dari 3.0 liter pada versi sebelumnya menjadi 3.5 liter yang memproduksi 268 liter/6,200rpm dan torsi 336Nm/5000rpm. Mesin SOHC V6 ini dilengkapi dengan Variable Cylinder Management yang memungkinkan mesin beroperasi hanya dengan tiga, empat silinder saja untuk efisiensi bahan bakar. Jika membutuhkan peforma, seluruh silinder bekerja. Hasilnya Accord mendapat rating EPA 19/29 mpg. Selain emisinya sudah mednapat pengakuan Partial Zero Emissions Vehicle (PZEV). Pilihan transmisinya 5MT, 5AT dan 6MT
Labels:
Car Review,
New Honda Accord
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
Cari Topik Lain
Category
- 2008 Best Buy and Recommended Awards (1)
- 4 langkah memperbaiki pengendalian (Handling)mobil (1)
- 8 cara menghemat biaya operasional mobil (1)
- AC Mobil (11)
- Ada Syaratnya.. (1)
- Agar mobil tetap sehat setelah ratusan km (1)
- All-new Honda Accord (1)
- Car Review (20)
- Cara aman usir bau (1)
- Cegah aki meledak (1)
- Cek fluida mobil (1)
- Cek kondisi body mobil bekas (1)
- Cermat memilih Lampu HID (1)
- EVAPORATOR - COOLING COIL (1)
- Fuel injector kotor (1)
- Hindari Masalah Kopling Selip (1)
- ilmu mesin (1)
- Jaga brake fluid dari air (1)
- Jangan abaikan wiper (1)
- Jangan lupa ganti engine coolant (1)
- KATUP EXPANSI - EXPANSION VALVE (1)
- Kemana susutnya oli? (1)
- Kiat membeli mobil di saat krisis (1)
- Kompresi Mesin Ditingkatkan (1)
- KONDENSOR (1)
- KOPLING MAGNET - MAGNET CLUTCH (1)
- Mazda2 tiga pintu (1)
- Memahami Fungsi Alternator (1)
- Membeli mobil bekas dengan cerdas (1)
- Memilih bengkel (1)
- Mempertahankan resale value (1)
- Mencuci wheel (1)
- Mendeteksi penyakit mesin dari busi (1)
- MENGAPA HARUS FREON-R134…? (1)
- Menjual mobil anda dengan harga terbaik (1)
- New Honda Accord (1)
- New Nissan Teana (1)
- Oli Transmisi (1)
- pakai AC saja (1)
- Ragam sistem penggerak roda (1)
- RECEIVER DRIER - FILTER (1)
- Sayangi sistem exhaust (1)
- Sistem Pengapian (1)
- Spesifikasi Honda All New City (1)
- sport car Toyota (1)
- Strategi ganti peleg (1)
- Subaru singkap tabir 2009 Forester (1)
- Tip merawat Power steering (1)
- Tips hemat BBM (1)
- Tips Oto (25)
- TIPS TAMBAHAN UNTUK AC MOBIL ANDA (1)
- Trisula Corolla (1)
1 comments:
mane nak cari skafikasi engin kereta honda city 1.5 ???
formula tuk care mengiraan kete???
Post a Comment